ENSIKLOPEDI BOCAH MUSLIM



Anak-anak kita punya rasa ingin tahu yang begitu hebat bahkan bisa lebih hebat dari ilmuwan besar manapun di dunia.
Seringkali kita sebagai orangtua merasa kewalahan untuk menjawab pertanyaan mereka yang sangat beragam. Karena memang begitulah anak-anak, selalu bertanya dan mempertanyakan tentang segala sesuatu.

Ensiklopedi Bocah Muslim hadir untuk membantu orangtua dan anak muslim mencari jawaban atas keingingintahuan mereka...
Ensiklopedi Bocah Muslim berisi pengetahuan dasar yang dibutuhkan anak, disajikan dengan bahasa yang komunikatif dengan anak serta gambar yang menarik yang bertujuan untuk mengembangkan 3 kecerdasan utama anak yaitu IQ,EQ dan SQ.

Buku Ensiklopedi Bocah Muslim menyajikan lebih dari 300 entri yang dirangkum dalam 15 tema besar. Entri tersebut disusun berdasarkan tema yang sesuai dengan tingkat kepentingannya yaitu dari tema yang paling dekat dengan diri kita (manusia)berlanjut kepada tema di luar diri manusia (alam).Susunan itu dipilih dengan merujuk kepada paradigma Islam yang menempatkan diri sebagai titik awal,seperti yang diungkapkan seorang ulama,"siapa yang mengenal dirinya maka dia mengenal Tuhannya."

Ensiklopedi Bocah Muslim berisi pengetahuan dasar yang disampaikan dalam kerangka tauhid (memandang sains dan agama bukan sesuatu yang terpisah). Semuanya dimaksudkan agar selain menambah pengetahuan anak-anak , tentu saja agar tumbuh rasa cinta dan syukur mereka kepada Allah SWT.Dilengkapi pula dengan ayat al-Qurán,Hadis,kata mutiara dan Doá.

Ensiklopedi Bocah Muslim dilengkapi kotak aktivitas yang membantu anak lebih memahami materi yang disajikan. Berbagai aktivitas yang disajikan dirancang untuk melatih kecerdasan kinestetik (fisik) anak.

Ensiklopedi Bocah Muslim dilengkapi dengan fasilitas Kotakata menyajikan kamus mini tiga bahasa serta memperkenalkan istilah-istilah agama, dan istilah teknis berbagai disiplin ilmu. Rubrik ini sangat membantu perkembangan kecerdasan linguistik anak. Ditambah dengan fasilitas Lacak atau Indeks terusan membantu anak menghubungkan satu tema dengan tema lain. Rubrik ini melatih anak untuk mengelompokkan, membedakan, menghubungkan, dan berbagai kecakapan logis matematis lainnya.

Adanya Kisah-kisah memukau dalam Ensiklopedi Bocah Muslim, membantu menguatkan kesan anak terhadap materi yang disajikan. Kisah-kisah yang sarat pesan moral membantu meningkatkan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal.



Komentar beberapa orang tentang buku ensiklopedi ini:

"Buku ini merupakan terobosan penting untuk meningkatkan wawasan anak muslim, orangtua, dan pendidik di bidang pengetahuan umum serta agama secara terpadu. Bahasanya mendorong anak-anak bersikap kritis, kreatif dan inovatif. Pembaca juga diajak belajar dengan cepat, tepat, terarah dan tidak membosankan." (KH. Dr. Miftah Faridl, Ulama)

“Melalui Ensiklopedi ini, Anda akan melihat lebih dekat keagungan dan keindahan Allah SWT.” (Harun Yahya, Cendekiawan muslim dari Turki)

"Mata anak adalah mata yang takjub memandang dunia. Ensiklopedi Bocah Muslim ini memberikan warna-warni sebagian ketakjuban itu." (Dr. Karlina Leksono, Ilmuwan)

Harga: Rp.2.760.000,00 Cash Disc. 10% Jadi Rp.2484.000,00
Informasi & Pemesanan, hubungi: Senior Book Advisor Mizan MDS,
email: tehfida@yahoo.co.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar